prevnext

INFORMASI EKOWISATA

thumbnailEkowisata ini dibuat dengan tujuan Utama untuk memperkenalkan tentang budidaya kepiting bakau, dan pelestarian tentang hutan mangrove satu-satunya di Bali. Dengan berbagi ilmu pengetahuan tentang habitat, ekosistem serta kegunaan dari hutan mangrove ini serta pentingnya keberadaan hutan mangrove bagi kehidupan sekitarnya.

Program yang kami tawarkan untuk paket ekowisata ini antara lain :

  • Pengenalan System pembudidayaan Kepiting bakau.
    Memberikan ilmu pengetahuan tentang cara berbudidaya kepiting bakau, dari pembenihan , pemeliharaan sampai dengan cara panen kepiting bakau. Tidak hanya dengan informasi yang kami berikan tentang kepiting bakau ini, kita juga akan mengajak masyarakat atau pengunjung untuk terjung langsung kedalam kegiatan yang kita berikan seperti terjun langsung kedalam keramba kepiting untuk panen kepiting atau pelepasan bibit kepiting didalam keramba ataupun cara memberi pakan kepiting.
  • Pelepasan Bibit Kepiting Bakau Ke Alam bebas / habitat aslinya.
    Program pelepasan kepiting bertujuan untuk mengajak pengunjung akan pentingnya habitat asli hutan mangggrove, yang mana pengunjung bisa terjun langsung ke hutan mangrove untuk melepas bibit kepiting yang telah kami sediakan, sehingga pengunjung dapat mengetahui sensasi dalam pelepasan bibit tersebut.
  • Tours Kedalam Hutan Manggrove Menggunakan Perahu Traditional
    Dengan Berkeliling didalam hutan mangrove menggunakan perahu traditional pengunjuang bisa menikmati keindahan alam hutan mangrove dan ekosistemnya dan mengetahui sensasi berkeliling dengan perahu atau sampan traditional.
  • Penanaman Bibit Pohon Bakau
    Dalam hal ini kita menyuguhkan kepada pengunjung untuk terjun langsung dalam penanaman bibit pohon bakau hal ini merupakan program yang sangat penting dalam ekowisata ini, selain kita penghijauan hal ini bertujuan untuk membiasakan pada diri kita untuk menanam pohon menggingat akan pentingnya pohon dalam sekitar kita.
  • Tracking hutan mangrove
    Hal ini kami sediakan kepada pengunjung untuk memudahkan melihat keadaan sekitar hutan mangrove atau keramba kepiting yang ada.
  • Gazebo
    Fasilitas ini dibuat guna mendukung segala kegiatan ekowisata di daerah kami hitangga saat ini kami menyediakan 3 gazebo, yang mana nantinya berfungsi seperti : pelaksanan meeting perusahaan , kegiatan kelompok untuk umum, seperti Perayaan pernikahan, pre weeding, perayaan ulang tahun dan lain lainnya
  • Kuliner Hutan Mangrove
    Untuk melengkapi fasilitas ekowisata ini kami menyediakan aneka masakan atau kuliner di hutan mangrove, di sini kita bisa menemukan sensasi pertama kali menikmati aneka makan langsung di sekitar hutan mangrove.